Kamis, 29 November 2012

Suwon World Cup Stadium, Stadion Worldcup Terindah di Korea Selatan



Suwon World Cup Stadium (수원 월드컵 경기장) merupakan stadion yang berada di kota Suwon, Korea Selatan. Stadion ini dibuka pada Mei 2001 dengan total biaya pembuatan sekitar US$190 m, setelah pembangunan dimulai pada Juni 1997. Stadion ini pernah digunakan untuk penyelenggaraan Piala Dunia pada tahun 2002 ketika Piala Dunia FIFA diadakan di Korea-Jepang.
Suwon World Cup Stadium terpilih sebagai stadion worldcup terindah di Korea pada tahun 2002 dengan 43.959 tempat duduk. Konsep atapnya terinspirasi dari burung yang terbang. Penduduk lokal berkontribusi dalam pendanaan dengan kampanye “one-man one-seat” atau satu orang satu tempat duduk, dan nama mereka diukir di 20.000 tempat duduk berbagai warna, dimana ditambahkan efek mural yang indah dalam venue yang mengesankan ini. Stadion ini merupakan tempat tim sepakbola liga korea Suwon Samsung Blue Wings yang dipimpin oleh kepala pelatih mantan pemain nasional sepakbola korea Cha Beom-Geun.
Di bawah ini adalah galeri dari stadion suwon:




ssssttt, ini toilet lho! keren ya?

Worldcup Memorial Museum
Bertempat di Suwon World Cup Stadium, Worldcup Memorial Museum menampilkan berbagai kenangan dari piala dunia (termasuk Piala Dunia FIFA 2002). Stan untuk Park Ji-Sung, pemain regular dari Manchester United, menarik banyak perhatian fans.





 
Park Ji-Sung corner


Tertarik untuk ke sana? Klu kamu berniat bwt jalan2 ke korea, mungkin suwon world cup stadium bisa jadi salah satu tempat yg bisa kamu kunjungi di sana. Alamatnya ada di Gyeonggi-do Suwon-si Paldal-gu Uman1-dong 228.



0 komentar:

Posting Komentar