Minggu, 25 November 2012

Distrik Gangnam yang Mendadak Populer


 

Nama “Gangnam” mendadak populer seiring dengan meledaknya Gangnam Style yang dinyanyikan oleh artis Korea Selatan bernama PSY. Banyak yang tidak tahu bahwa Gangnam adalah salah satu distrik terkenal di negeri Gingseng ini. Selain kemajuannya yang luar biasa, Gangnam adalah kawasan yang menjadi salah satu pusat hiburan malam dan operasi plastik di Korea.
Yang paling terkenal dari Gangnam, kadang disebut dengan “kangnam”, adalah shopping mall terbesar di Seoul yakni COEX Mall. Tidak itu saja, di distrik ini juga berdiri Seoul University dan Nanta Theateryakni pertunjukan memukul alas masak yang mengasilkan bunyi seirama. 

 Merasakan Sensasi Berbelanja di COEX Mall

Di Gangnam terdapat Apgujeong yang merupakan kawasan paling elit di Gangnam. Di Apgujeong Anda bisa menemui banyak butik milik desainer kelas atas seperti Dolce Gabana, Gucci, Giorgio Armani, Banana Republic, Prada dan masih banyak lagi. Tak heran jika banyak orang menyebut Gangnam sebagai “Shopper’s Paradise”. Selain butik para desainer terkenal, kita bisa berbelanja beberapa asesoris khas Korean Style di Garosugil Street, London Sole, Mongool dan masih banyak lagi.

 

Gangnam yang berarti “bagian selatan sungai” adalah salah satu bagian Seoul yang tidak pernah tidur. Bahkan banyak yang menyebut Gangnam sebagai “Beverly Hills ala Seoul” karena selera tinggi fashion, makanan, dan benda bermerk yang digunakan. Bagi yang membutuhkan kehidupan full 24 jam, Gangnam-lah tempatnya. Di sini berdiri beberapa bioskop, puluhan restoran dan bar yang melayani tamu hingga pagi. Beberapa restoran bahkan buka hingga seharian penuh. Ya, daerah ini memang menjadi pusat pergaulan kawula muda Seoul.

Gangnam juga terkenal sebagai pusat para dokter operasi plastik. Sebagai bagian dari negara yang masyarakatnya sangat mengidamkan kesempurnaan fisik, Gangnam menjadi jujugan bagi mereka yang ingin melakukan permak tubuh khususnya wajah.  Nah, kondisi inilah yang menjadi latar belakang lirik lagu Gangnam Style yang dinyanyikan oleh PSY. Lirik lagu ini merupakan kritik sosial dan sindiran atas gaya hidup mewah dan busana kelas atas para wanita Gangnam. 

 

Nah, bagi Anda yang masih penasaran dengan distrik Gangnam seperti dalam lirik lagu PSY tersebut, tidak ada salahnya untuk menjadikan Gangnam sebagai salah satu destinasi wisata Anda saat mengunjungi Seoul. Beberapa penginapan yang representatif di Gangnam adalah Novotel Ambassador Gangnam Hotel, Renaissance Seoul Hotel dan Ritz Carlton Hotel. Selain pusat perbelanjaan, di Gangnam Anda bisa mengunjungi Kimchi Museum yang berada di basemen COEX Mall dan Kona Beans Coffe Shop milik kelurga Super Junior.
 
http://kpopkoreadrama.blogspot.com/2012/11/distrik-gangnam-yang-mendadak-populer.html#more

0 komentar:

Posting Komentar